Peringkat web akan selalu dipengaruhi oleh seberapa hebat upaya SEO dilakukan. SEO selalu memiliki lingkaran yang saling kait terkait, setidaknya ada dua aspek terpenting yang sering muncul dan menentukan, konten hebat dan tautan balik yang relevan. Tetapi kita tidak boleh terjebak dalam kriteria ini yang membuat orang tidak mampu melihat peluang lain ada di depan kita. Kami akan membahas seberapa penting pengoptimalan situs web dengan memaksimalkan tautan internal yang memiliki satu keunggulan yang tak terbantahkan selain tautan eksternal yang Anda miliki.

Ketika Anda memiliki kendali seratus persen atas tautan Anda, maka semua peluang harus digunakan secara maksimal, seperti halnya tautan internal. Meski dibilang tak sepenting yang eksternal, tautan internal tetap penting dari sudut pandang SEO. Mereka bahkan lebih penting sebelum Anda memikirkan tautan keluar Anda. Secara umum, ada beberapa jenis tautan internal, seperti tautan navigasi misalnya di header dan footer. Tautan ke pos paling populer atau pos terkait di bagian bawah entri blog adalah tautan yang umum diberikan pada sebuah halaman atau konten. Yang kedua adalah tautan kontekstual, ini adalah tautan yang biasanya ditambahkan secara manual di posting Anda atau di bagian utama halaman Anda yang lain.

Struktur tautan navigasi terorganisir memberikan nilai posisif untuk situs web Anda. Tautan kontekstual misalnya boleh dibilang memiliki dampak lebih baik untuk Google karena tautan ini memiliki makna kontekstual dan teks jangkar yang menjelaskan tentang halaman tersebut. Tautan kontekstual lebih berguna bagi pengguna karena mereka menambah nilai pada konten yang mereka dapatkan. Pengguna lebih cenderung mengeklik tautan ini dan memungkinan mereka untuk menyelam lebih dalam ke situs web Anda. Disisi lain Anda dapat membuat rambu-rambu topik dengan tautan internal untuk menunjukkan topik yang menjadi fokus situs web Anda, sehingga pengguna lebih mudah menyelami halaman demi halaman.

Tautan kontekstual dan navigasi mengarahkan pengguna menemukan apa yang mereka inginkan. Situ web dengan tautan navigasi di header dan footer paling sering digunakan, sangat bagus untuk menjelajahi situs web dengan cepat. Idealnya, struktur navigasi Anda, termasuk web tautan internal yang ekstensif menciptakan web yang lebih terpadu dengan halaman yang saling merujuk. Tautkan halaman produk bersama-sama. Deskripsi produk Anda merupakan peluang terbaik untuk menautkan ke produk Anda yang lain. Anda dapat menggunakan deskripsi produk Anda sebagai peluang untuk menautkan ke produk lain di situs Anda yang cocok atau berkaitan untuk produk tersebut, atau untuk menautkan ke produk serupa.

Kami sering mendapatkan banyak platform e-commerce memiliki produk terkait yang dimasukkan secara dinamis melalui dukungan plugin. Ini adalah alat yang hebat dan cara yang harus dipertimbangkan untuk setiap e-commerce yang ingin menang bersaing. Tapi memang tidak semua itu Anda butuhkan. Suatu waktu Anda perlu meluangkan waktu untuk menambahkan tautan internal kontekstual ke deskripsi produk Anda. Bagaimana dengan blog? seberapa jauh blog berpengaruh terhadap e-shop Anda. Tentu saja sangat potensial, tautan dari posting blog ke produk itu adalah alat membangun bisnis yang hebat. Jika Anda termasuk orang yang menggunakan blog e-shop, menautkan produk Anda dari artikel, ini cara yang cerdas. Anda tidak hanya akan mendapatkan tautan internal, Anda juga akan mendapatkan peluang yang jauh lebih baik dari pelanggan untuk membeli produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *